Trailer Film The Hunger Games : Mockingjay part 1 (2014)

Sinopsis The Hunger Games : Mockingjay part 1 (2014) hunger%2Bgames%2Bmockingjay%2B1

Produser, Sutradara, Penulis, dan Pemain Film The Hunger Games : Mockingjay part 1 (2014)
Produser : Nina Jacobson, Jon Kilik
Sutradara : Francis Lawrence
Penulis Naskah : Danny Strong
Aktor dan Aktris : Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Philip Seymour Hoffman, Julianne Moore, Natalie Dormer, Evan Ross, Robert Knepper, Stef Dawson, Lily Rabe, Patina Miller, Wes Chatham, Elden Henson, Mahershala Ali 

Jadwal Tayang Hunger Games Mockingjay 1 di Bioskop : 21 November 2014

Sinopsis dan Plot Cerita Film  The Hunger Games : Mockingjay part 1 (2014) 
Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) berhasil selamat dari Hunger Games, dua kali. Setelah diloloskan dari Quarter Quell oleh kelompok pemberontak dari Distrik 13 yang sebelum ini dipercayai sudah musnah, Katniss menjalani sesi-sesi latihan di dalam kota bawah tanah, yaitu Distrik 13 untuk menjadikannya seorang petarung sekaligus pemberontak atau sering disebut Mockingjay.  Sementara itu, Capitol semakin membenci Katniss. Capitol menyerang Distrik 12 dengan bom.

Sementara itu, Peeta Mellark jadi sandera Capitol. Katniss mengira Peeta sudah tewas. Sayangnya Peeta masih hidup. Peeta ditampilkan di Televisi dan disiarkan ke seluruh Panem dan dia dianggap sebagai pengkhianat.
Kemudian para pemberontak berhasil menculiknya dan membawanya ke Distrik 13. Celakanya, Peeta sudah berubah 180 derajat. Ia ditahan dan disiksa sedemikian rupa oleh Capitol. Otak Peeta telah dicuci agar dia tidak mengetahui apa yang telah terjadi . Segala kenangan masa lalunya, terutama yang berhubungan dengan Katniss, menjadi sebaliknya. Peeta yang baru ini melihat Katniss sebagai mutt (makhluk buas ciptaan Capitol), dan berhasrat untuk membunuhnya. 

Katniss menjadi depresi, stres dan menderita gangguan mental. Akan tetapi, ia harus berperang bersama para pemberontak, merebut distrik-distrik. Seakan luka-luka yang dideritanya belum cukup banyak saja. Katniss menjadi boneka Coin, pemimpin Distrik 13, sang Mockingjay yang menyulutkan api pemberontakan ke seluruh distrik. Namun ia belum mengetahui, bahwa Coin punya rencana lain terkait dengan dirinya. Katniss cuma punya satu tujuan yang menguasai benaknya, yaitu membunuh Presiden Snow dengan tangannya sendiri. Sahabatnya, Gale Hawthorne selalu ada disampingnya selama perjuangan, namun juga ada Peeta,yang membuat pikirannya menjadi kacau. Di saat-saat yang tak memungkinkan inilah, Katniss akhirnya bisa menentukan perasaannya ditujukan kepada siapa. Tapi percuma saja ia memilih, karena ia tahu dirinya, Peeta, Gale, beserta semua orang lain yang berjuang bersamanya, tidak ditakdirkan untuk tetap hidup dengannya.